You are currently viewing Waspada Penumpukan Kendaraan di Jalur Mudik Satlantas Polres Sorong Siap Siaga

Waspada Penumpukan Kendaraan di Jalur Mudik Satlantas Polres Sorong Siap Siaga

Polres Sorong, Senin (25/04/2023) pukul 21.00 Wit, Arus mudik warga masyarakat yang melintas jalan raya Klamono Km. 22 Tugu Merah Aimas Kabupaten Sorong semakin ramai, membuat Satgas Kamseltibcarlantas Ops Ketupat Mansinam 2023 melaksanakan penegakan dan pengaturan (Gatur) dan himbauan tertib berlalu lintas.

Kasatgas Kamseltibcarlantas IPDA RONY CELCIUS KASMAN. SH mengatakan, Satgas Kamseltibcarlantas melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan Tugu Merah serta menghimbau pengedara yang melintas agar tertib berlalu lintas. Dia juga menyampaikan dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan, diharapkan dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan serta bisa menekan tindakan ugal-ugalan oleh pengguna jalan.

“Selain itu dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan,” ucap IPDA Rony

Polres Sorong pun menyiapkan antisipasi kemacetan dengan menertibkan para pedagang yang berjualan di bahu jalan. Polisi juga akan memasang pembatas agar pedagang tidak berjualan di bahu jalan. Selain itu, polisi akan menyiapkan tempat parkir bagi para pembeli agar mereka tidak memarkir kendaraannya di bahu jalan.

“Jadi kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas ini bertujuan guna terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan tertib baik sebelum, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1444 H,” imbuh IPDA RONY CELCIUS KASMAN. SH (Amr)

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply