You are currently viewing Warga kampung Maladuk Distrik Klasafet Apresiasi Program Jum’at Curhat Polsek Beraur

Warga kampung Maladuk Distrik Klasafet Apresiasi Program Jum’at Curhat Polsek Beraur

Polres Sorong, Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolsek Beraur IPDA Mokh Ali Sadikin, SH melaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat” dengan menyambangi langsung Tokoh-Tokoh Masyarakat dan warga masarakat di kampung Maladuk distrik Klasafet Kabupaten Sorong, Jumat (26/01/2023)

Program Jum’at Curhat yang kembali digelar oleh Polsek Beraur Polres Sorong tersebut, dikemas dengan duduk bersama Polisi dan tokoh masyarakat serta warga untuk mendengar langsung aspirasi warga terkait dengan pelayanan Kepolisian. Di dalam kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Beraur IPDA Mokh Ali Sadikin, SH di dampingi 2 (dua) orang Personilnya AIPDA Jumrang dan Bripka Handry Hatta, sedangkan peserta yang hadir adalah Kepala kampung Maladuk Ibu Selfiana Kondologis, Ketua Bamuskam Bapak Lambert Krimadi, Tokoh masarakat Bapak Frit Mirino dan warga kampung maladuk yang hadir -+ 16 orang

Kapolsek Beraur mengatakan bahwa “Jumat Curhat” sendiri, merupakan program prioritas bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga ke Polsek Polsek diseluruh Indonesia. “Kegiatan Jumat Curhat ini telah dilaksanakan secara rutin oleh Polres Sorong maupun seluruh Polsek jajaran. Kami berkeliling menyambangi warga di setiap Distrik untuk mendengar langsung curhatan warga, termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Kami berharap, melalui program Jum’at Curhat komunikasi yang aktif bersama seluruh elemen masyarakat bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas masyarakat bisa bermanfaat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Ketua Bamuskam yakni Bapak Lambert Krimadi sampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap inovasi yang telah digagas oleh Polres Sorong beserta jajaran untuk mengetahui secara langsung masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat. ” Program ini sangat bagus sekali untuk kami, sehingga tidak ada lagi jarak atau pembatas antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, sehingga Polri semakin dekat dengan masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan oleh perwakilan Tokoh masyarakat bahwa Hasil kerja Polsek Beraur sudah sangat dirasakan begitu nyaman oleh masyarakat, baik dari segi Pelayanan maupun Harkamtibmas,” tambahnya.

Kapolsek Beraur IPDA Ali Sadikin, SH dalam sambutannya menghimbau warga agar tidak mudah terpancing / terprovokasi terhadap isu yang beredar baik di lingkungan maupun di media sosial khususnya yang lagi maraknya adanya aksi penculikan anak dan yang mana saat ini beredar di Medsos terkait postingan foto foto pelaku, dan aksi pencurian anak utk di jual organnya bahwa itu adalah HOAXS / Berita bohon jangan terpengaruh, Adapun ada hal hal kejadian kejahatan silahkan melaporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini polsek beraur. Dan saya berharap tidak ada yg main hakim sendiri karena itu merupakan perbuatan melanggar hukum dan itu ada konsekuwensi hukumnya bagi yang melakukan main hakim sendiri mari percayakan pihak kelolisian utk menangani perkaranya. Dan terkait Miras mari saya mengharapkan warga masarakat apabila ada yang menjual silakan laporkan ke polsek beraur utk kita rasia tempatnya sehingga situasi kamtibmas tetap aman kondusif.

Dan dalam berkendaraan karena jalan sorong klamono ini sudah padat kendaraan agar tetap berhati hati jangan balap balapan dan klu mengendarai motor di usahakan pakai helm utk keselamatan bapak/ ibu dan adik adik.

Kepala kampung Maladuk mengucapkan terimakasih atas kegiatan polsek beraur dalam jumat curhat ini sehingga bisa tatap muka dan sering terkait permasalahan, dan pencegahan terjadinya kejahatan di wilayah kampung maladuk. Dan terimakasih atas penyampaiannya terkait berita yg marak di medsos bahwa ternyata itu adalah berita Hoaxs / berita tdk benar ,
Dan kami sepakat dengan warga untuk memberantas miras karena miras ini yg membuat orang berkelahi dan menjadi masalah ,

Tokoh masarakat Frit A. Mirino mengucapkan terima kasih atas acara sekarang ini dan saya sepakat untuk memberantas miras. Dan berterima kasih atas himbauan bapak Kapolsek dan termasuk berita HOAXS yg terkait pelaku pencurian anak. Kemudia berterima kasih kepada kapolsek karena sampai saat ini situasi aman kondusif dan orang mabuk sudah mulai berkurang, Anggota Polsek di pimpin Bapak kapolsek selalu turun apabila ada sekelompok anak mabuk sehingga mereka takut dan tidak berbuat kejahatan, ucapnya

penyampaian Warga masarakat lainnya mengucapkan terima kasih bahwa sampai saat ini wilayah klamono aman kondusif dan warga siap mendukung P’ Kapolsek apabila ada orang mabuk langsung datangi dan ditegur apabila melawan sikat saja, dengan demikian situasi tetap aman kondusif karena orang mabuk itu yang biasa buat masalah dan perkelaiaan terjadi. Dan terimakasih Pa Kapolsek sudah tegas kepada orang mabuk yang buat masalah , warga tetap mendukung polsek beraur dan apabila ada yang jual miras nanti saya lapor ke polsek beraur, imbuhnya

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama masyarakat yang berlangsung santai dan penuh keakraban.
Setelah menerima seluruh aspirasi dari masyarakat, Kapolsek Beraur mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungan kepada Polsek Beraur dalam hal menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pelayan, Pengayom serta Penegakkan Hukum.
“Semua keluhan dan masukan dari masyarakat ini, akan kami respon secara cepat, tepat dan proporsional. Kami juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersinergi dengan kami dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif di Wilkum Polsek Beraur,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, melalui program Jum’at Curhat ini, semua kritik, saran pendapat dan masukan dari masyarakat, dapat menjadi evaluasi bagi Polri, khususnya Polsek Beraur. Supaya kedepan, Polri semakin baik lagi serta semakin dicintai oleh masyarakatnya,”demikian pungkasnya. 

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply