You are currently viewing Wakapolres Sorong Pimpin Pemeriksaan Senpi Personil

Wakapolres Sorong Pimpin Pemeriksaan Senpi Personil

Aimas- Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos memimpin langsung pegecekan dan pemeriksaan senpi terhadap Anggota Polres Sorong dan Polsek Jajaran yang memegang Senjata Api Organik.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Sorong di dampingi Kasubbag Sarpras AKP Ataka dan Kasi Propam IPTU Junaifin ,bertempat dilapangan apel Mapolres Sorong, Selasa(23/03/2022) pukul 09.30 Wit

Pengecekan dan pemeriksaan dilakukan terhadap Anggota yang dipinjam pakaikan Senjata Api kepada personil polres Sorong dan Polsek Jajaran. Pemeriksaan meliputi : Surat Izin Pemegang Senjata Api (SIMSA), kebersihan Senjata dan jumlah amunisi. Pada saat pemeriksaan, Kasubbag Sarpras menyampaikan kepada Para Pemegang Senpi agar tetap menjaga kebersihan Senjata sehingga setiap saat dalam keadaan tertentu Senjata dapat digunakan. Selanjutnya Kasi Propam mengarahkan kepada Anggota agar Senjata Api digunakan sesuai dengan SOP di Lingkungan Polri.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan rutin ini dimaksudkan adalah sebagai bentuk pengawasan internal agar jangan sampai terjadi penyalahgunaan senjata Api Dinas.

Humas polres sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply