You are currently viewing Polwan Bhabinkamtibmas Kelurahan Malawili Sambangi Warga Binaan, Berikan Pesan Kamtibmas

Polwan Bhabinkamtibmas Kelurahan Malawili Sambangi Warga Binaan, Berikan Pesan Kamtibmas

Aimas, Kepolisian Resor Sorong, Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malawili Distrik Aimas Kab. Sorong AIPDA NANDA YAPEN melaksanakan kegiatan sambang warga binaannya, Kamis (22/09/2022).

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas serta mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya,

Bhabinkamtibmas menghimbau kwakepadarga binaan untuk tidak melakukan pendataan secara online, karena saat melakukan pendataan warga diwajibkan memasukkan nomor KTP dan No hp. Di mana di kwatirkan akan dipakai oleh pihak² yg tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan.

Kemudian Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepolisian kepada warga binaan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenaran ataupun sumber nya (hoax) sehingga dapat menimbulkan polemik maupun gangguan Kamtibmas.

Selanjutnya menghimbau warga binaan bahwa apabila berkendaraan pastikan kelengkapan kendaraan mulai dari safety riding hingga surat2 kendaraan guna ketertiban dijalan raya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Malawili Distrik Aimas Kab. Sorong AIPDA NANDA YAPEN saat di konfirmasi oleh Humas mengatakan “Kami minta kepada warga binaan agar dapat menjaga kondusifitas kamtibmas dan berharap apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polres Sorong agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” ujarnya (Amr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply