You are currently viewing Polres Sorong Raih Peringkat Pertama Pelayanan Publik dengan Nilai 94,36

Polres Sorong Raih Peringkat Pertama Pelayanan Publik dengan Nilai 94,36

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H,. SI.K, M.H menerima Penghargaan dari Ombudsman RI Papua Barat Musa Y Sombuk, Diketahui bahwa ini merupakan kado penghargaan pertama untuk Polres Sorong di awal tahun 2024. Bertempat di Gedung Arfak Convention Hall manokwari, Kamis 18/1/24

Kapolres Sorong juga mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Kabupaten Sorong yang telah menaruh kepercayaan besar terhadap pelayanan Polres Sorong, serta Pelayanan Publik paling banyak bersentuhan yakni SPKT, Satlantas dan Satintelkam. “Ke depannya Polres Sorong akan terus melakukan peningkatan dan pembenahan dalam pelayanan publik,” ucap kapolres

Selanjutnya Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir , S.I.K ., M.T.C.P menyempaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih dari 13 Polres/Ta di bawah naungan Polda Papua Barat terdapat 10 Polres-Polresta yang mendapatkan predikat opini kualitas tertinggi yakni Pertama Polres Kabupaten Sorong dengan nilai 94,36. Kedua, Polresta Manokwari dengan nilai 89,62.

Ketiga, Polres Tambrauw dengan nilai 89,27. Keempat, Polres Fakfak dengan nilai 88,41. Kelima, Polres Raja Ampat dengan nilai 86,41. Keenam, Polres Teluk Bintuni dengan nilai 85,78.

Ketujuh, Polres Sorong Selatan dengan nilai 85,60. Kedelapan, Polres Teluk Wondama dengan nilai 85,33. Kesembilan, Polresta Sorong Kota dengan nilai 82,57. Kesepuluh, Polres Kaimana dengan nilai 80,94.

Dalam hal ini kapolda Papua Barat menambahkan pentingnya kerjasama antara Polri dan pihak Ombudsman dalam tercapainya pelayanan masyarakat yang prima serta transparan dan akuntabel.

“Kita disini bermitra dengan Ombudsman untuk berkonsultasi tentang bagian mana yang perlu kita tingkatkan untuk pelayanan publik, karena tanpa masyarakat kita tidak ada apa-apanya,” ujar Kapolda.

Kepala perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua Barat Musa Y Sombuk pada kesempatan tersebut, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres/Ta yang telah memberikan teladan dalam pelayanan yang berkualitas.
“Penghargaan ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras anggota Kepolisian dalam melayani masyarakat dengan baik. Kami berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama,” ucapnya

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply