You are currently viewing Polres Sorong Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Polri Sebagai Bukti Konkret Kehadiran Polri di Tengah-tengah Masyarakat.

Polres Sorong Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Polri Sebagai Bukti Konkret Kehadiran Polri di Tengah-tengah Masyarakat.

Dalam Rangka Bakti Sosial Polri Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H, S.I.K, M.H Menyerahkan bantuan sumur bor dan Pompa Air kepada Pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin Sorong Jl. Nusa Indah, Klain, Mayamuk, Kabupaten Sorong, kamis (07/9/2023) pagi.

Dalam kegiatan ini dihadiri Yan Piet Mosso,S.Sos, M.M, M.AP (Pj Bupati Kabupaten Sorong), AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.IK., M.H (Kapolres Sorong), Kompol Sofyan Efendi, S.H.( Kabag Ops Polres Sorong), Ustad Abdul rahim (Direktur pondok pesantren Nurul Yaqin), Kapten. Inf. Harpin (Danramil 1802-07/Aimas) , Amatus Turot S,Hut., M.Si (Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Sorong), Kompol Sutrisno,S.H,.M.H (Kabag Ren Polres Sorong), AKP Subagiyo S.Sos, M.H (Kabag SDM Res Sorong), AKP Muhammad Ataka,S.T ( PS Kabag Log Polres Sorong), Para Kapolsek, Ibu-ibu Bayangkari, Para Guru dan Ustad Ponpes Nurul Yaqin, serta Para Santriawan/Santriwati Ponpes Nurul Yaqin .

Dalam Sambutannya Direktur pondok pesantren Nurul Yaqin Ustad Abdul Rahim menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat karena di pondok pesantren yang menjadi masalah adalah masalah ketersediaan air yang merupakan masalah nomor satu, dan Apa yang menjadi bantuan ini di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa menjadi amal dan berkah bagi kita semua. Mudah-mudahan program ini bukan hanya di pondok pesantren namun di tempat-tempat ibadah lainnya agar menjadi berkah untuk umat manusia.” Ucap Ustad Abdul rahim

Pada kesempatan ini juga Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H,. S.I.K,. M.H menyampaikan bahwa dengan adanya program polri peduli lingkungan, Polres Sorong melakukan aksi nyata dalam memberikan bantuan air bersih melalui penyediaan sumur bor dan pompa air kepada Pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin Sorong

Dijelaskan Kapolres Sorong bahwa bantuan ini merupakan program dari Polri yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dan merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.,” katanya

Upaya ini sebagai wujud kehadiran positif polri peduli lingkungan dan tanggap akan situasi dari segala bentuk permasalahan di tengah masyarakat dengan memberikan manfaat khususnya dalam membangun infrastruktur air bersih seperti sumur bor, pompa air,” lanjut Kapolres.

Hal positif ini tentu bukan sebatas seremonial saja, melainkan sebagai bentuk tanggung jawab bersama, sumur bor ini akan memberikan manfaat yang besar bagi Pondok Pesantren Nurul Yaqin Sorong. Untuk itu saya berpesan kepada lapisan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Sorong dengan adanya program polri peduli lingkungan memberikan bantuan air bersih melalui penyediaan sumur bor dan pompa air, agar dapat dijaga, dikelola, dirawat dan tetap berfungsi optimal serta dimanfaatkan dengan bijak oleh seluruh santri/santriwati Pondok Pesantren Nurul Yaqin Sorong,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial ini juga menjadi contoh positif tentang bagaimana aparat kepolisian dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di luar tugas-tugas penegakan hukum.

Pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin Sorong ustadz Abdul rahim LC. yang menerima bantuan sumur bor dan pompa air ini mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Sorong sehingga kebutuhan akan air bersih dapat terpenuhi.

Adapun Apresiasi oleh Pj Bupati Sorong Mengucapkan
Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh jajarannya dalam rangka bulan bakti sosial peduli lingkungan. Beliau dan seluruh jajarannya bisa melihat yang pemerintah tidak lihat mendengar yang kami tidak dengar mengerjakan bagian yang tadi tidak di kerjakan.

Artinya bahwa pemerintah Kabupaten Sorong juga ada perhatian tapi mungkin dalam bentuk bantuan-bantuan lainnya. Apa yang menjadi kendala kesulitan dan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan tapi khusus untuk pondok pesantren.

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply