You are currently viewing Polres Sorong Gelar Sosialiasi Tentang Manajemen Resiko

Polres Sorong Gelar Sosialiasi Tentang Manajemen Resiko

Polres Sorong – Telah dilaksanakan Sosialisasi Manajemen Resiko yang di sampaikan oleh Kabag Ren Polres Sorong AKP Irene S,Sos di dampingi Kasiwas IPTU Yessy J.N Nikijuluw.S.H di Gedung Aula Endrad harmalaksana, Rabu (31/1/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagren Polres Sorong, Kasiwas Polres Sorong dan para Kaurmintu masing-masing Satfung Polres Sorong.

Kabag Ren Polres Sorong AKP Irene.Sos yang di wakili Kasiwas IPTU Yessy J.N Nikijuluw.S.H yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa maksud dari manajemen Resiko adalah Mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan Menetapkan dan mengelola risiko yang dihadapi serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan,Melindungi satker dari risiko yang berdampak pada hambatan pencapaian tujuan organisasi dan Meningkatkan kerja organisasi dalam pencapaian tugas serta Membangkitkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya manajemen risiko.

“Sosialisasi ini untuk meningkatkan kinerja masing-masing anggota Polri dan juga memberikan pemahaman tentang Menejemen risiko sesuai Perkap no. 2 Tahun 2021 tentang Susunan Organisasi tatacara kerja Polri,ujar Kasiwas”
Adapun tugas dari Tim Manajemen Resiko adalah :

  • Menghimpun hasil analisis resiko, mengidentifikasi resiko dan rencana tindak pengendalian resiko yang telah disusun.
    -Mengoordinasikan penilaian dan pengelolaan resiko dengan Satfung penyusun resiko untuk mengatur tingkat resiko yang akan segera dibangun tindak pengendaliannya.
  • Menyusun hasil penilaian dan pandangan resiko satker berupa,
    Penerapan manajemen risiko- Hasil pemantauan dan dan reviu manajemen risiko.

Manajemen risiko dilaksanakan untuk menilai dan mengelola satker yaitu Kegiatan Pengendalian dan Informasi Komunikasi serta pemantauan Pengendalian Intern,”tutup Kasiwas.

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply