You are currently viewing Polres Sorong gelar Press Release Hasil Ops Pekat 2022, Kasus Miras Mendominasi

Polres Sorong gelar Press Release Hasil Ops Pekat 2022, Kasus Miras Mendominasi

Aimas – kepolisan resor sorong ,gelar press release hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) yang dilaksanakan selama 14 hari, yang bermula pada tanggal 21 Maret 2022 hingga 03 April 2022.
Kapolres Sorong AKBP Iwan P manurung S.ik, menyatakan press release yang dilakukan pihaknya bentuk keterbukaan kepada masyarakat, Ia juga menyatakan, dalam press release tersebut sekaligus memusnahkan Barang Bukti (BB) hasil ops pekat.

“Bukti Kerja keras semua jajaran polres sorong dalam mengungkap kejahatan dimasyarakat. Operasi pekat kali ini kita diberikan to sebanyak 2 orang & non to sebanyak 7 orang yang terdiri dari, miras, narkotika, dan curanmor,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan, tujuan dilakukannya Ops Pekat ini adalah untuk menciptakan kondisi yang kondusif pada saat bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri kedepan, agar tercipta kondisi yang stabil, aman dan kondusif, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Untuk wilayah kab sorong, yang menonjol adalah kasus Miras, saat dilakukan Operas oleh pihak Kepolisian Polres Sorong. Kedepan kita berharap pelaksanaan kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri dapat berjalan dengan baik, aman dan tentram,” ucapnya”.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sorong, IPTU Ridho Mustofa,S.T.K menambah, hasil ops pekat kali ini Sat Reskrim berhasil mengungkap sebanyak 2 Lp kasus curanmor,curas” tambah Kasat Reskrim.
Dari 2 kasus tersebut, Ridho Musofa menyebutkan, 2 orang tersangka diamankan. Dan barang bukti Spm sebanyak 32 .

Adapun penyampaian kapolres untuk minuman keras (miras) yang berhasil diamankan Polres sorong dan Polsek Jajaran total sebanyak 3.469 liter dan 214 botol,dengan rincian BIR 109 Botol,Milo Jenis Bobo 1.500 Liter & CT ( Cap tikus ) 1.969 Liter, Mension House 34 Botol,Vodka 2 botol,Dome vodka 9 botol dan wisky 26 botol, dan jumlah bb parang sebanyak 5 buah dan pisau berbagai jenis sebanyak 6 buah , total taksiran nilai rupiah hasil sitaan miras dari berbagai jenis pada operasi pekat I mansinam-2022 polres sorong dari tgl 21 maret s/d 03 april 2022 sejumlah rp. 180.401.000,- (seratus delapan puluh juta empat ratus satu ribu rupiah) selanjutnya pengungkapan kasus (narkotika) 7 (tujuh) paket 50 ganja kering , 1 (satu) paket 500 di dalam kantong plastik bening, 14 (empat belas) paket 50 di bungkus kertas di dalam plastik hitam.

menutup kegiatan, kapolres memberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mengikuti protokol kesehatan ditengah penyebaran pandemi covid-19 demi keselamatan bersama

Kasubag Humas Polres Sorong AKP Heru Nursahid menambahkan kegiatan press release tersebut dilaksanakan untuk mempublikasikan kepada masyarakat melalui media massa dan media sosial tentang hasil pengungkapan Ops Pekat I mansinam 2022

Humas Polres sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply