You are currently viewing Polda PB Gelar Sertijab Ibu Asuh Polwan

Polda PB Gelar Sertijab Ibu Asuh Polwan

Pergantian pucuk pimpinan Polda Papua Barat dari Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A. kepada Irjen Pol Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P. turut juga terjadi pada pergantian Ibu Asuh Polwan Polda Papua Barat Menyikapi hal tersebut, Polda Papua Barat menggelar acara serah terima Ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan) yang bertempat di Aston Niu Hotel, Manokwari Provinsi Papua Barat, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., Kapolda NTT Irjen Pol Dr. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A., Wakapolda Papua Barat , Karo Rena Polda Papua Barat , Karo Sdm Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum., selaku Pembina Polwan, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Bhayangkari Polda Papua Barat, Polwan Polda Papua Barat dan Polres/Ta jajaran.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H., menerangkan acara diawali dengan penanggalan dan pemasangan selempang esti bhakti warapsari dan penandatanganan naskah berita acara Ibu Asuh Polwan dari Ny. Kathy DTM Silitonga kepada Ny. Astrid Isir serta penyerahan daftar nama personel polwan Polda Papua Barat.

Dalam Amanat nya, Ny. Kathy DTM Silitonga mengatakan “Saya selaku ibu asuh polwan, selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan, mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya selama ini, sehingga terjalin hubungan yang baik antara polwan dan bhayangkari. Tak lupa saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Karo SDM Polda Papua Barat sebagai Pembina Polwan Polda Papua Barat yang telah banyak membantu saya selaku Ibu Asuh Polwan.”

“Selanjutnya saya harapkan kepada polwan-polwan Polda Papua Barat agar mampu memerankan dirinya sebagai anggota polri yang profesional.” – imbuh Ny. Kathy DTM Silitonga.

“Akhir kata, semoga tuhan yang maha esa senantiasa membimbing kita sekalian dalam setiap langkah kita dan sekali lagi saya mengucapkan terimakasih.” Tutup Ny. Kathy DTM Silitonga.

Selanjutnya Ny. Astrid Isir menyampaikan bahwa “Tugas sebagai Ibu Asuh Polwan merupakan kebanggaan karena apabila Bapak Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. tidak menjabat sebagai kapolda, tentu saya tidak berdiri disini, namun juga merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus saya laksanakan”.

“Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan seluruh Polwan Polda Papua Barat menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ibu Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga yang telah membina dan mengasuh polwan-polwan sebelum ini.” – pungkas Ibu Asuh Polwan Ny. Astrid Isir.

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply