You are currently viewing Polda Papua Barat Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtimbas Jelang PSU

Polda Papua Barat Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtimbas Jelang PSU

Diketahui dari hasil pemungutan suara pada tanggal 14 Februari lalu terdapat beberapa wilayah melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K menghimbau masyarakat untuk dapat mensukseskan PSU di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (21/2).

“Saya mengajak masyarakat terutama kepada pendukung paslon, tim sukses serta partai politik untuk tidak bersikap euforia berlebihan dan sabar menunggu hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saya mengajak masyarakat wilayahnya terkena PSU dan terdaftar sebagai DPT agar berpartisipasi memberikan suaranya untuk ikut pencoblosan ulang” imbau Kabid Humas.

“Untuk kabupaten yang akan melaksanakan PSU Di Papua Barat yakni Manokwari dan Teluk Bintuni, sedangkan untuk wilayah Papua Barat Daya yakni kota Sorong, Raja Ampat, Sorong Selatan, Sorong Aimas, dan Maybrat” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Papua Barat mengingatkan bahwa politik harus ditandai dengan kedewasaan dalam menyikapi hasil Pemilu.

“Pesta demokrasi adalah ajang sportivitas, bukan tempat menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan, para elit politik mungkin bisa berdamai cepat, tetapi pengikutnya dapat terus bermusuhan. Untuk itu, mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai, dan tidak berlebihan dalam menanggapi hasil hitung cepat,” pungkasnya.

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply