You are currently viewing Patroli Dialogis Sambang Warga, Satgas Preventif Ops Pekat II Mansinam 2023 Polres Sorong Ciptakan Situasi Aman Kondusif

Patroli Dialogis Sambang Warga, Satgas Preventif Ops Pekat II Mansinam 2023 Polres Sorong Ciptakan Situasi Aman Kondusif

Polres Sorong, – Dalam upaya pemeriharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Satgas Preventif Ops Pekat II Mansinam 2023 Polres Sorong, melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat wilkum Polres Sorong , Selasa (14/08/2023) siang.

Dalam pelaksanaan patroli dipimpin oleh Kasatgas Preventif Ops Pekat II Mansinan 2023 Polres Sorong IPDA Ruslan dan di ikuti anggota Satgas Preventif Ops Pekat II Mansinam 2023 melaksanakan kegiatan Patroli Ranmor Roda Dua (R2) di wilayah hukum Polres Sorong. Giat Patroli Dialogis sambang warga di seputaran Kelurahan Malawili, Pertokoan, Bank, Perkantoran dan tempat keramaian lainnya yang ada di Kabupaten Sorong

Di dalam pelaksanaan patroli dan sambang warga, Satgas Preventif dilakukan secara berkeliling menyambangi warga dan sekaligus berdialog dengan warga, guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan menyerap informasi dari warga Terkait Gukamtibmas.

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru SH., S.IK., MH melalui Kabag Ops Polres Sorong Kompol Farial M. Ginting, S. Ik., SH mengungkapkan, bahwa menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat menjadi tugas utama aparat keamanan khususnya Polri. Dalam hal ini tanggung jawab dalam pemeliharaan kamtibmas yang ada di wilkum Polres Sorong merupakan tugas seluruh jajaran anggota Polres Sorong .” Ungkapnya.

Lanjut Farial M. Ginting mengatakan bahwa “Sasaran dalam pelaksanaan Patroli yakni antisipasi tindak kriminalitas seperti Premanisme, Miras, Perjudian, Sajam, Prostitusi, Pornografi, Narkoba dan Kejahatan Jalanan serta gangguan kamtibmas lainnya”.

Bahwa kegiatan patroli yang dilakukan Satgas Preventif Ops Pekat II Mansinam 2023 atas dasar atensi pimpinan untuk meminimalisir tindak kejahatan siang hari serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi disebabkan adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli Siang hari di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. tutup Kabag Ops (Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply