You are currently viewing Langgar Disiplin , Anggota Polri Polres Sorong Jalani Sidang

Langgar Disiplin , Anggota Polri Polres Sorong Jalani Sidang

Aimas , kepolisian resor Sorong , anggota Polres Sorong menjalani sidang disiplin kode etik profesi Polri. Jumat ,Selasa (25/03/22)

Kegiatan sidang disiplin anggota Polri dipimpin oleh Wakapolres sorong Kompol Emmy Fenitiruma S.Sos selaku Pimpinan Sidang dengan didampingi oleh plh kabag Sumda Iptu L.simanjuntak S.H dan KasiHumas AKP Heru Nursahid S.H dan di hadiri para saksi dan seluruh anggota Provos Polres Sorong.

Dalam sidang tersebut, pimpinan sidang mendengarkan keterangan baik dari saksi maupun anggota yang menjadi terperiksa. Pimpinan sidang memberikan putusan dengan dinyatakan secara Syah dan menyakinkan telah melakukan pelanggaran disiplin anggota Polri.

Briptu JMO melanggar disiplin mendapatkan sanksi hukuman teguran tertulis dan Mutasi Demosi

Dalam arahan sidang Wakapolres menyampaikan bahwa“ Setiap anggota Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, harus memiliki sikap disiplin yang tinggi dan bertanggung jawab serta mampu menjadi contoh yang baik sebagai penegak hukum yang profesional. “

Dan Sidang disiplin tersebut sebagai pembelajaran bagi anggota yang lain dan efek jera bagi pelanggar disiplin, maka kepadanya dikenai sanksi berupa Punishment atau hukuman, demikian juga sebaliknya bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi, maka anggota tersebut perlu diberikan penghargaan / reward.”ujar Waka polres”

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply