You are currently viewing Kunjungan Kerja Dirkamsel Korlantas Polri ke Kampung Tertib Lalulintas Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kab. Sorong.

Kunjungan Kerja Dirkamsel Korlantas Polri ke Kampung Tertib Lalulintas Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kab. Sorong.

Aimas-kepolisian resor Sorong ,Direktur Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana,M.Si menyambangi wilayah hukum Polres Sorong, Selasa (15/3/2022).

Kunjungan ini dalam rangka penilaian lomba Kampung Tertib Lalu Lintas yang dilaksanakan oleh Korlantas Polri.

Kegiatan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dipusatkan di Jln. Lobak Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kab. Sorong .

Dirkamsel Korlantas Polri mengatakan Situasi jalan lobak adalah inspirasi dan menjadi percontohan dalam tertib berlalu lintas terhadap masyarakat. Dalam hal ini keselamatan di mulai dari rumah kita dan dari kesadaran diri kita,dan Tertib berlalu lintas merupakan suatu keberadaban Sumber Daya Manusia merupakan aset bagi bangsa ini. Diharapkan agar Kelurahan ini dan warganya serta aktifitas menginspirasi dan menjadi manfaat bagi banyak orang. Masyarakat yang berbudaya masyarakat yang membangun suatu peradaban karena adanya ini kita membangun keteraturan sosial dengan adanya ini tidak hanya kampung yang terdekat tetapi menginspirasi mendukung program pemerintah lainnya salah satunya Program pariwisata ,Kita ini dapat mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dengan karakter seni budaya religi Safety community bahkan bisa kita jual keluar untuk bangsa kita. Ini juga bisa menjadi suatu perkantoran suatu inspirasi baru ini juga merupakan suatu implementasi community policing konteks. Seperti inilah yang saya katakan bahwa kita membangun kesadaran orang yang sadar akan memiliki tanggung jawab karena orang yang tanggung jawab buatnya disiplin kita patuh taat aturan bukan karena ketakutan bukan karena keterpaksaan atau bukan pamrih sesuatu tetapi karena ada kesadaran ini yang dibangun dengan tertib lalu lintas inilah membangun kesadaran ini menginspirasi anak-anak yang masih balita masih kecil melihat kamu ini.

Selanjutnya Tujuan kampung ini juga untuk meminimalisir tingkat korban jiwa yang terjadi karena lalai dalam berlalu lintas dan tidak tertib dalam berkendara karena keselamatan yang paling utama.”ujar Dirkamsel Korlantas Polri”

Sementara itu Suka Harjono S.Sos M.Si (Wakil Bupati Sorong) menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah memilih kab.sorong sebagai salah satu objek penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas,tepatmya di jalan lobak Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kab. Sorong.

Hadir juga pada kegiatan tersebut,Kombes Pol Arman Archdiat S.Ik M.Si ,Kombes Pol Aris S. Sik.Kombes Pol Raydhian Kokrosono, SIK. (Dirlantas Polda Papua Barat),AKBP Danang Sarifudin S.Ik.
Suka Harjono S.Sos M.Si (Wakil Bupati Sorong),AKBP Iwan.P. Manurung, S.Ik (Kapolres Sorong),Lyi Reinhard Pelletimu S.Sos SH MH (Kabid Lalu Lintas dan Angkuatan Jalan) ,Mawardi Nur ( Anggota DPRD Kab. Sorong ),Yobert Matana ( Ka Distrik Aimas ),Alwan ( Dis hub Sorong Raja ),Serma Budiyono (Mewakili Danramil 1802-07/Aimas, Ahmadi (Kepala Lurah Malasom / Tim sargas Covid 19 Kab. Sorong),Warga masyarakat Kelurahan Malasom dan Pemerintah setempat.

Humas polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply