You are currently viewing Kanit III Intelkam Lakukan Penggalangan Terhadap Warga Untuk Jaga Kamtibmas Kondusif

Kanit III Intelkam Lakukan Penggalangan Terhadap Warga Untuk Jaga Kamtibmas Kondusif

Polres Sorong, Kanit III Intelkam IPDA Arifin, S. Sos selaku Kasatgas Preemtif Ops Pekat II Mansinam 2023 Polres Sorong melaksanakan giat penggalangan dan deteksi dini terhadap warga di Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong, Jumat (04/08/2023).

Dialogis dengan penggalangan terhadap warga tersebut, dilaksanakan oleh Kasatgas Preemtif, untuk meminta dukungan dari elemen masyarakat dalam membantu tugas kepolisian, guna menciptakan Sitkamtibmas yang selalu kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatgas Preemtif melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi terkait situasi saat ini, dimana juga cuaca tidak menentu

Bahwa,” sebagai langkah preventif, berbagai kegiatan Kepolisian kami tingkatkan, salah satunya fungsi Intelejen, yakni penggalangan dengan seluruh elemen masyarakat dan upaya deteksi dini, terus kami lakukan tidak lain demi menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Kabupaten Sorong, “jelas Kasatgas

Kabag Ops Polres Sorong Kompol Farial M. Ginting, S. Ik., SH mengatakan bahwa tindakan pre-emtif merupakan tindakan kepolisian untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di masyarakat. Tindakah pre-emtif Polri ini dilakukan dengan komunikasi yang bersifat persuasif dan mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang seharusnya dilakukan dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang menurut aturan dan norma sosial kemasyarakatan (Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply