You are currently viewing Jumat Curhat, Warga Apresiasi Kinerja Polsek Salawati Cepat Tanggap Aduan Warga

Jumat Curhat, Warga Apresiasi Kinerja Polsek Salawati Cepat Tanggap Aduan Warga

Polres Sorong, Program Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Salawati Polres Sorong, mendapat apresiasi dari tokoh-tokoh dan Warga masyarakat. Sebab Polsek Salawati secara rutin melaksanakan Jumat Curhat dan secara rutin melaksanakan patroli dialogis untuk mendengarkan keluhan, curhat dan sekaligus menyerap aspirasi dari warga. Seperti hari ini di laksanakan dikampung Rawasugi Distrik Salawati, Kabupaten Sorong Jumat (30/12/2022)pukul 09.00 Wit

Kapolres Salawati IPDA Muhammad Calvin Ramadhan, S. Tr. K yang di wakili Waka Polsek IPDA Waryo, SP
melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat Bersama Tokoh Masyarakat dan warga yang berdomisili di sekitaran Kampung rawasugi Distrik Salawati kabupaten Sorong.

Di dalam Sambutan Kepala kampung rawasugi mengapresiasi kegiatan polri khususnya polres sorong/ polsek salawati dengan adanya kegiatan QUIK WINS PRESISI JUMAT CURHAT sehingga dapat menjawab apa yang menjadi keluhan / unek-unek warga sehingga bisa menjadi pedoman dalam menjaga kamtibmas dilingkungan setempat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Salawati yang di Waka Polsek Salawati sangat berterima kasih telah percaya terhadap kinerja Polri khususnya Polsek Salawati Polres Sorong

Kemudian Kaapolsek salawati yang diwakili oleh wakapolsek salawati mengapresiasi warga kampung dan aparat kampung rawasugi yang telah hadir dalam giat jumat curhat. Dan menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing / terprovokasi terhadap isu-isu yang beredar baik di lingkungan maupun di media sosial khususnya yang lagi maraknya adanya aksi penculikan anak dibawah umur. Dan juga selalu waspada dan berhati-hati terhadap maraknya aksi kejahatan seperti pencurian ataupun begal, dengan demikian kami selaku polsek salawati akan melaksanakan kegiatan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) guna mencegah/ menekan aksi kejahatan yang dimaksud. Dan apabila menemukan aksi kejahatan yang dimaksud agar warga segera menghubungi bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat dan tidak main hakim sendiri, tutupnya

Kemudian kegiatan di lanjutkan sesi tanya Jawab, adapun beberapa pembahasan yang diutarakan oleh masyarakat pada saat dilaksanakan Jumat curhat bersama Polsek salawati adalah sebagai berikut :

  • Budaya tertib lalu lintas
  • Pelayanan SIM keliling
  • On Poskamling
  • Waspada Begal dan Curanmor
  • Masalah penculikan anak
  • Masalah peredaran miras
  • Kedekatan masyarakat dengan petugas polisi dalam kegiatan masyarakat.

Di dalam sesi tanya jawab antar tokoh masyarakat bersama Pihak Kepolisian (Polsek salawati) adalah dapat memberikan pemahaman, pencerahan dan tindak lanjut dari apa yang di sampaikan oleh Polsek Salawati kepada masyarakat dalam menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif ditengah2 masyarakat.

Salah seorang warga mengapresiasi program Jumat Curhat dari Polsek Salawati, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung. “Kinerja Polsek Salawati dan Jajarannya sudah cukup baik, ini dibuktikan dengan banyaknya pengungkapan Miras yang berawal dari informasi dan curhatan dari masyarakat yang cepat direspon oleh bapak Kepolisian. Kegiatan masyarakat selalu mendapatkan pengamanan dari Personil Polsek Salawati, para Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam kegiatan masyarakat, sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas sangat dirasakan ditengah-tengah masyarakat” tutur Warga (Amr/Hms)

By Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply