You are currently viewing Bintara Remaja afirmasi Otsus  Diberikan Binlat Satuan Fungsi Kepolisian

Bintara Remaja afirmasi Otsus Diberikan Binlat Satuan Fungsi Kepolisian

Aimas — kepolisian resor Sorong ,Bertempat di aula Endra Dharma laksana telah berlangsung Binlat atau pemberian materi tugas pokok fungsi terkait diantaranya fungsi bagian Propam,Narkoba,Satlantas dan Hukum . Selasa (15/03/2022).

Dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan gambaran kepada para bintara remaja dalam hal wawasan atau pengetahuan tugas di setiap fungsi kepolisian khususnya tugas pokok dari Fungsi Bagian Propam,Narkoba,Satlantas dan Hukum.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P Manurung s.ik melalui Wakapolres sorong Kompol Emmy Fenitiruma,S,Sos menyatakan bintara remaja yang telah ditugaskan pada Polres Sorong akan rutin dibina sampai mereka siap ditugaskan pada setiap fungsi yang ada di satuan kepolisian khususnya pada Polres Sorong.

“Binlat tersebut akan dilaksanakan selama 6 hari sebagai bentuk upaya memberikan gambaran apa saja tugas yang akan dilaksanakan oleh fungsi yang ada sehingga apa yang telah diberikan dapat diketahui dan dipraktekkan sesuai dengan tugas pokoknya,”ungkap Waka Polres.

Lebih lanjut dikatakan, selain pemberian materi, para mentor atau senior yang ditugaskan juga memberikan beberapa pertanyaan kepada para bintara remaja sehingga dapat menjadi penilaian pimpinan untuk menempati fungsi yang cocok bagi para bintara remaja tersebut.

“ bintara remaja tersebut hari ini menjalani binlat fungsi dan selanjutnya akan dilakukan pada fungsi – fungsi yang lainnya, sehingga diharapkan kepada para bintara remaja agar fokus dalam hal ini, sebab materi yang diberikan dapat menjadi wawasan lebih agar pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat kedepan dapat ditingkatkan secara maksimal sesuai keinginan pimpinan atas,”tutup Waka polres

Humas polres sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply