You are currently viewing Bid Propam Polda Papua Barat Mengunjungi Polres Sorong Dalam Rangka Kegiatan Mea(monitoring,evaluasi,asistensi)

Bid Propam Polda Papua Barat Mengunjungi Polres Sorong Dalam Rangka Kegiatan Mea(monitoring,evaluasi,asistensi)

Tim Monitoring, Evaluasi dan Asistensi (MEA) Bid Propam Polda Papua Barat mengunjungi Polres Sorong, Senin (29/04/2024).

Tim MEA yang berjumlah Lima orang dibawah pimpinan Kabid Propam Kombes Pol Syamsul Huda, S.I.K., S.H., M.Si. Di dampingi Kasubbid Wabprof Kompol Marully Rachmat Azwar. S.H., S.I.K., M.M. Iptu Irawan Setia Putra, S.H, Ipda Yusuf Sumadi dan Bripka Bahrun Rapid di sambut oleh Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H, SI.K, M.H beserta Para pejabat Utama  dan personil Provost Polres dan Polsek jajaran Polres Sorong.

Dalam kunjungan di Polres Sorong Kabid Propam Polda PB Kombes Pol Syamsul Huda, S.I.K., S.H., M.Si bersama tim memulai kegiatan langsung melaksanakan giat Asistensi yang berlangsung di aula Dhamalaksana Polres Sorong

Yang mana Kabid Propam Polda PB Kombes Pol Syamsul Huda, S.I.K., S.H., M.Si memberikan arahan untuk fungsi propam sekaligus menyampaikan arahan pimpinan baik di tingkat pusat maupun di tingkat Polda.

perlu saya sampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu saya melaksanakan rakernis di Jakarta yang kemudian ada beberapa kebijakan yang perlu kami sampaikan kepada para pelaksana baik di tingkat Polda maupun di tingkat Polres begitu juga dengan kebijakan-kebijakan Kapolda yang juga perlu kami meluncurkan kami sampaikan kepada para Kasatfung dan pju di Polres untuk dipahaman tentang dilaksanakan terutama terkait dengan bagaimana upaya pencegahan pelanggaran oleh anggota.” ujar kabid Propam

Selanjutnya untuk fungsi propam sendiri nanti kami akan melakukan asistensi karena kami melihat bahwa kita masih harus melakukan penguatan-penguatan di bidang ke perumahan agar nantinya paradigma propam yang lampau bisa berubah dan menjadi lebih profesional.

Kemudian Memastikan bahwa setiap anggota polri itu melaksanakan disiplin dan kode etik dengan baik sehingga setiap kasi propam di tingkat Polres di kewilayahan adalah merupakan kepanjangan tangan dari Kapolres dan Waka untuk memberikan pembinaan kepada anggota.

Kabid propam menambahkan untuk pengawasan kepada anggota kita harus laksanakan mulai dari apa selain supervisor kita jadi jangan dibebankan atau mengatakan menyerahkan semuanya kepada kabag SDM, kasiwas, kasih propam dan wakapolres dan perjanjian ke Kapolres masing-masing atasan atau masing-masing pejabat polri yang memiliki bawahan karena kepangkatan dan jabatannya itu harus menyadari bahwa memiliki tanggung jawab di bidang etika kelembagaan jadi kalau kita melihat secara tertulis. Tutup “kabid propam

Sementara itu Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H, S.IK, M.H dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Tim MEA, bahwasanya, dengan kehadiran Tim MEA di Polres Sorong ini diharapkan dapat banyak memberikan wawasan baru kepada Personil Polres Sorong khusunya bidang propam sehingga nantinya personil dapat bekerja secara Profesional. Ujar Kapolres

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply