You are currently viewing Bag SDM Polres Sorong Gelar Aksi Penghijauan Dalam Rangka Rakorbin SDM

Bag SDM Polres Sorong Gelar Aksi Penghijauan Dalam Rangka Rakorbin SDM

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sorong menggelar aksi penghijauan dengan menanam pohon di Asrama Polisi SP 2 Kelurahan Klaru Distrik Mariat kabupaten Sorong, Jumat ( 3/11/23).

Kegiatan ini menjadi bagian dari Rapat Koordinasi dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (Rakorbin SDM) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri.

Kegiatan penanaman pohon ini diawali dengan pembukaan oleh Wakapolres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S.Sos yang mewakili Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K,. M.H.

Penanaman pohon dilakukan bagian dari upaya Polres Sorong dalam memberikan kontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan.

“Penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan sosial sebagai wujud kontribusi Polres sorong dalam pelestarian lingkungan,” ungkap Wakapolres.

Polres Sorong memilih menanam pohon produktif sebagai bukti nyata komitmennya untuk menjaga keanekaragaman hayati, mengurangi tingkat karbondioksida di atmosfer sebagai langkah antisipasi perubahan iklim, serta memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pangan, energi, dan ketersediaan air demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam Hal ini juga Kabag SDM Polres Sorong AKP Subagiyo S.Sos.M.H Menambahkan sebanyak 150 bibit Pohon yang di tanam dan berharap bahwa kegiatan penghijauan melalui penanaman pohon, yang merupakan bagian dari program Polri, dapat memberikan inspirasi kepada semua elemen pemerintah dan masyarakat. Dengan demikian, semua pihak diharapkan dapat bersama-sama berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

Penanaman pohon menjadi sebuah tindakan nyata yang membantu menjaga alam dan iklim serta menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Humas Polres Sorong

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply