You are currently viewing ANTISIPASI KEMUNGKINAN BURUK, PAWAS RUTIN CEK RUANG TAHANAN

ANTISIPASI KEMUNGKINAN BURUK, PAWAS RUTIN CEK RUANG TAHANAN

Aimas – Kepolisian resor sorong , Perwira pengawas Pores sorong Iptu H.Watihelu melaksanakan pengecekan secara langsung di ruang tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, Rabu (06/04/2022) pukul 12.30 Wit.

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di bawa ke dalam ruang tahanan.

Pawas Iptu H.Watihelu beserta petugas piket bersama sama secara keseluruhan mengecek kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.

Ka Polres Sorong AKBP Iwan P Manurung S.i.k yang di wakili Kabag Ops Kompol Farial M.Ginting S.ik mengatakan penjagaan mako maupun tahanan harus lebih ditingkatkan serta semua tahanan tetap memiliki hak dan peraturannya sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Pengecekan tahanan dilaksanakan tiap hari untuk mencegah adanya tahanan kabur maupun tahanan yang mau melakukan bunuh diri,” ujar Kabag Ops .

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply